padi123 slot server thailand Bali Dirt Bike
UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 89 TAHUN 2017
Selasa, 16 Juli 2024

Kamis, 19 Jul 2018, 12:38:30 WIB, 4372 View Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan, Kategori : PN Bukittinggi

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 89

TAHUN 2017

 

                Jumat 27 Oktober 2017, bertempat di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Bukittinggi seluruh warga Pengadilan Negeri Bukittinggi, dari unsur pimpinan sampai dengan tenaga honorer dan Mahasiswa Magang melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017. Upacara dipimpin oleh Plt. Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Bapak. Muhammad Irsyad, S.H., M.H. karena Ibu Yuzaida, S.H., M.H. sedang melaksanakan kegiatan bersama Muspida Kota Bukittinggi.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda berdasarkan Surat Sekretaris Mahakamah Agung Nomor 939/SEK/HM.01.2/10/2017 tanggal 25 Oktober 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017. Penyelenggara Upacara adalah Syalferri, S.H. (Komandan Upacara), Lili Evelin, S.H., M.H. (Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945), Munawwar Hamidi, S.H. (Pembaca Ikrar Sumpah Pemuda), H. Supardi, S.H. (Pembaca Doa), Andayani (Pembawa Acara). Sedangkan pengibar Sang Saka Merah Putih adalah Mahasiswa Magang IAIN Batusangkar.

Pada upacara ini Pembina membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, yang mengingatkan kembali sejarah bersatunya pemuda Indonesia sebanyak 71 orang tepat pada tanggal 28 Oktober 1928 berkumpul di sebuah Gedung di Jalan Raya Kramat Raya, daerah Kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa, yaitu Indonesia.

Dari belahan barat Indonesia, terdapat nama Mohammad Yamin, seorang pemuda kelahiran Sawah Lunto Sumatera Barat, Jong Sumatranen Bond. Dari belahan Timur Indonesia pemuda bernama Johannes Leimena, kelahiran  Kota Ambon Maluku, mewakili pemuda Jong Ambon. Ada juga Katjasungkana dari Madura, Cornelis Lefrand Senduk, mewakili organisasi pemuda Sulawesi, Jong Slebes.

Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia, dan menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Salam sejahtera untuk kIta semua, Salam Pemuda.




Jumat, 28 Jun 2024 KPT Menyapa