padi123 slot server thailand Bali Dirt Bike
Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73
Selasa, 16 Juli 2024

Selasa, 13 Nov 2018, 10:23:38 WIB, 1011 View Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan, Kategori : PN Bukittinggi

Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-73

Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-73 (19 Agustus 1945 - 19 Agustus 2018), Warga Peradilan Kota Bukittinggi (Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama) melaksanakan Upacara, yang untuk tahun 2018 ditempatkan di halaman Pengadilan Negeri Bukittinggi Kelas IB. Upacara Perayaan Ulang Tahun Mahkamah Agung ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Kelas IB, Bapak Dadi Rachmadi, S.H., M.H.

Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-73, dilaksanakan berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1074/SEK/HM.01.2/08/2018 tanggal 9 Agustus 2018.   Tema Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-73 adalah "Era baru peradilan modern berbasis teknologi informasi".

Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Kelas IB, menyampaikan amanat Ketua Mahkamah Agung RI, diantaranya mengenai tantangan kedepan yang dihadapi oleh Mahkamah Agung RI, dan gebrakan yang telah dilakukan oleh Mahkamah Agung dalam beberapa tahun terakhir, khususnya dalam penggunaan teknologi informasi, seperti Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.2.0 pada 4 (empat) lingkungan peradilan yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Perkara secara elektronik di pengadilan. KMA berharap dalam era ini seluruh warga peradilan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi informasi sehingga lebih adaptif dengan dengan system elektronik yang ada untuk menunjang pelaksanaan tugas peradilan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Untuk memeriahkan Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-73, Pengadilan Negeri Bukittinggi Kelas Ib mengadakan serangkain lomba, yaitu :

  1. Lomba Domino, dengan pemenang sebagai berikut:
  1. Juara I                   : Rosian/ Erni
  2. Juara II                  : Zubir/ Ikram
  3. Juara III                 : Firman/ Ria Rahayu
  1. Lomba Tenis Meja, dengan pemenang sebagai berikut:
  1. Juara I                   : Nuraisyah, SH/ M. Irsyad, SH, MH
  2. Juara II                  : H. Supardi, SH/ Welly Oktrisni
  3. Juara III                 : Supriyatna Rahmat, SH, MH/ Fitra Dewi, SH




Jumat, 28 Jun 2024 KPT Menyapa